Artikel Yang Terkirim Kepada Pelanggan Hanya Ringkasan
Memiliki banyak pelanggan lewat email adalah hal yang diinginkan banyak blogger. Akan banyak orang yang tahu saat kita update, namun efek sampingnya bisa jadi beberapa orang tidak akan ke blog kita lagi dan memilih membacanya lewat email. Akhirnya kunjungan berkurang walau artikel kita masih tetap dibaca.
Bagi Anda yang mengalami problem serupa, Anda bisa ikuti trik berikut ini. Setting artikel yang dikirimkan ke email pelanggan hanya sebagian atau tidak keseluruhan artikel. Jadi, dengan terpaksa pelanggan akhirnya datang ke blog jika itu benar-benar bermanfaat.
1. Login ke feedburner.com dengan akun gmail Anda.
2. Klik Nama Blog Anda di daftar feed Anda.
3. Pada tab menu atas pilih Optimize.
4. Pada sidebar kiri klik Summary Bunner. Jika belum aktif silahkan klik Activate untuk akitfkan layanan ini.
5. Pada Maximum Length isikan angka jumlah karakter yang akan dikirmkan kepada pelanggan kita. Pada Teaser Anda dapat menambahkan pesan Anda di bawah ringkasan artikel.
6. Klik Save.
Saya Punya Tips Untuk Anda...
- Jangan buat terlalu sedikit karakter yang dikirimkan. Seseorang bisa saja berlangganan artikel kita karena ingin tahu update artikel dengan cepat atau dia ingin membacanya lewat email. Untuk alasan kedua, jika Anda setting terlalu sedikit karakter bisa jadi pelanggan malas dan berhenti berlangganan. Ini karena terlalu sedikit karakter, misal hanya 10 baris, menyebabkan artikel Anda belum ditangkap dan belum terlihat menarik. Atur ringkasan lumayan panjang.
- Isi Teaser dengan petunjuk untuk pembaca. Misal saja kalimat ajakan, "Klik Saja Judul Untuk Melanjutkan Artikel Ini". Pesan ini memberi tahu pembaca cara melanjutkan. Jangan biarkan pelanggan bingung untuk melanjutkan atau tidak tahu itu hanya ringkasan. Beri petunjuk!
Semoga artikel ini bermanfaat dan blog ini masih berjalan sesuai yang Anda harapkan...
0 comments:
Post a Comment